Pemkot Tangerang Gandeng BCA, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Kobennews.id- Pemerintah Kota Tangerang menggandeng Bank BCA dalam pembinaan pelayanan publik kepada petugas penyelenggara pelayanan publik.

Kepala Bagian Organisasi pada Setda Kota Tangerang Syamsul Bahri mengatakan, pelayanan publik menjadi salah satu indikator tingkat keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan. 

Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pembinaan secara rutin kepada unit penyelenggara pelayanan publik.

“Dalam pembinaan kali ini kami menghadirkan BCA, untuk best sharing dan best practice pelaksanaan pelayanan publik, seperti kita ketahui BCA salah satu instansi swasta yang memiliki pelayanan publik yang luar biasa baik,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran BCA dalam pembinaan pelayanan publik dapat memberikan sharing dan practice yang dapat diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Pelayanan publik ini base nya dari hati, kita optimalkan attitude dan empati petugas pelayanan publik sehingga merasa menjadi bagian dari pelayan yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Service Quality BCA Kantor Wilayah XII, Endah Purnamasari mengatakan, peserta pembinaan pelayanan publik diberikan pemaparan terkait prinsip pelayanan prima BCA. 

“Ada tiga prinsip pelayanan prima BCA yang dijelaskan yaitu saya adalah pelanggan, menciptakan kesan pelanggan dan melayani dari hati,” ujarnya.

Ia mengapresiasi antusias peserta pembinaan pelayanan publik yang ingin mengetahui bagaimana BCA membangun culture pelayanan mulai dari hulu ke hilir hingga cara menghadapi beragam nasabah.

“Pastinya sangat bisa diterapkan dalam pelayanan publik di Pemkot Tangerang, selama fokus kepada kebutuhan customer atau masyarakat dan selama prinsipnya adalah membantu dan memberikan solusi maka paparan yang disampaikan dapat diterapkan,” ujarnya.(Adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top