Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangerang Optimalkan Teknologi dan Respons Cepat Aspirasi Warga

Kobennews.id– Pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kini semakin mudah dan nyaman diakses oleh masyarakat melalui aplikasi digital. Hal ini selaras dengan program 3G yang diusung Wali Kota dan Wakil Wali kota Tangerang Sachrudin – Maryono.

Adapun 3G tersebut ialah gampang kerja, gampang sekolah dan gampang sembako. Kemudahan mengakses layanan ini bisa dirasakan lewat genggaman gawai (gadget) lewat aplikasi yang dihadirkan sesuai kebutuhan.

Salah satu aplikasi andalan, Super App Tangerang Live memudahkan warga yang ingin mencari kesempatan kerja dengan cara mendaftarkan diri pada fitur Cakap Kerja. Kemudian, implementasi gampang sekolah juga bisa dirasakan warga pada fitur e-rapor, pindah sekolah, literasi digital dan Tangerang Belajar.

Selanjutnya, pada program gampang sembako sentuhan layanan digital juga bisa dirasakan warga dengan tersedianya fitur Segar, sehingga semakin mudah mengecek langsung harga terkini pangan di pasaran.

Wali Kota Tangerang Sachrudin pun menyatakan warga kota Tangerang dapat melaporkan secara daring jika ada keluhan maupun saran melalui fitur Laksa pada aplikasi Tangerang Live dan harus direspon cepat oleh petugas.

“Saya minta, seluruh OPD untuk segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Yaitu, keluhan masyarakat yang disampaikan melalui Laporan Aspirasi Kotak Saran Anda atau LAKSA. Itu semua harus segera disikapi tidak boleh ditunda-tunda,” tegas Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mugiya Wardhany menuturkan, setiap laporan yang masuk melalui LAKSA secara otomatis diteruskan ke OPD terkait.

“Pemkot Tangerang pastikan komitmen untuk terus membangun budaya pelayanan yang cepat, tanggap dan akuntabel. Komitmennya seluruh suara warga harus didengar dan ditindaklanjuti secepat mungkin,” tuturnya. Fajrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top