Kecamatan Neglasari terus mendorong pelayanan optimal untuk kenyamanan warganya. Salah satunya, dengan membuka layanan perbaikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sehari jadi.
Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Umum Kecamatan Neglasari Yos Freddy menjelaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Perbaikan KTP-el tersebut ditujukan bagi warga yang kehilangan atau mengalami kerusakan KTP-el.
“Warga tinggal datang hanya membawa KTP-el lama saja, atau surat keterangan kehilangan apabila hilang,” ujar Yos Rabu (4/6/2025).
Yos pun menyebut sederet inovasi lain yang sedang coba diterapkan oleh Kecamatan Neglasari untuk memudahkan pelayanan warganya. “Kami mencoba pelayanan Direct Service (Desi) dan berencana menyusun pelayanan mandiri bagi warga,” tambah Yos.
Saat ini, Yos pun sedang menjalankan uji coba pelayanan Desi kepada masyarakat. “Jadi petugas pelayanan yang menghampiri pengunjung, seperti di kafe atau restoran,” pungkasnya. (Adit)